Jutaan Ubur-Ubur Cantik Ini Terdampar dan Mati, Apa Penyebabnya ??

Dalam beberapa pekan terakhir, sekitar satu miliar ubur-ubur yang sering di panggil "pelaut ungu / purple sailor" oleh para ahli biolgi dunia telah terdampar di pantai pantai barat Amerika Serikat. Ubur-ubur yang dikenal sebagai Velella velella ini ditemukan di pantai dan menumpuk, seperti karpet yang terbuat dari balon berwarna ungu dan biru yang kempis karena kehabisan udara.

foto 1

foto 2

foto 3

foto 4

foto 5


Ubur-ubur ini mulai terdampar di pantai Oregon dan Washington State  empat sampai enam minggu lalu, kata Kevin Raskoff, seorang ahli biologi kelautan di Monterey Peninsula College di California tengah. Kemudian mereka mulai muncul di California.

Hewan-hewan ini biasnya mengambang di permukaan laut, mengikuti arah angin dan arus air untuk mencari makan, tapi kadang-kadang ketika arah angin berubah, memaksa hewan ini untuk terdampar di pantai dan pasti akan mati, dan inilah yang terjadi saat ini di beberapa pantai di amerika serikat

Kata Raskoff . Ini terjadi setiap 3-6 tahun.

Raskoff memperkirakan bahwa sebanyak satu miliar Velella telah menumpuk di pantai sepanjang pantai Barat. Tapi tak peduli betapa cantiknya mereka, ahli biologi mengatakan orang-orang tidak boleh mengumpulkan mereka. Itu melanggar hukum California untuk mengumpulkan kehidupan laut tanpa izin yang tepat.

Karena hewan-hewan ini adalah ubur-ubur, mereka juga bisa menyengat. Velella adalah predator dan berburu plankton mikroskopis pada permukaan laut.

Jika Anda menyentuh mereka, Anda mungkin tidak merasakan sakit di jari-jari Anda, Raskoff bilang. Tetapi jika Anda menggosok mata atau menyentuh bagian yang lebih sensitif dari kulit Anda, "Anda akan merasakan kesakitan yang akan ditimbulkan mahluk cantik ini." Dengan kata lain, jika ini terjadi di indonesia, saran saya adalah jangan sentuh ubur-ubur yang cantik ini.

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Jutaan Ubur-Ubur Cantik Ini Terdampar dan Mati, Apa Penyebabnya ??"

  1. I0nQQ*C0m
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.
    p1n bb:*58ab14f5

    BalasHapus