15 Hewan Terbesar di Dunia Yang Akan Membuat Anda Berfikir Anda Hanya Semut

Dunia ini dipenuhi dengan berbagai macam mahluk hidup, baik yang kecil maupun besar, yang pendek maupun yang panjang, di bawah ini adalah 15 hewan paling besar di dunia yang di klasifikasikan berdasarkan jenisnya seperti mamalia, reptil, burung, ampibi dll..

Ada beberapa informasi detil yang luar biasa dari daftar hewan paling besar di dunia ini yang bisa anda cek di Wikipedia, jadi kunjungilah jika anda ingin melihat detailnya, tapi untuk sekarang, lihatlah lima belas hewan yang menajkubkan di bawah ini.

Hewan Paling Besar di Dunia : Paus Biru


hewan terbesar di dunia nomor 1 ; paus biru




Paus biru (Balaenoptera musculus) adalah mamalia terbesar di dunia, paus biru adalah mamalia laut yang memiki panjang lebih dari 30 meter dan memiliki berat sekitar 180 metrik ton atau lebih, paus biru ini adalah hewan terbesar di dunia yang masih ada. Lidah paus biru memiliki berat sekitar 2.7 metrik ton, sekitar berat rata-rata gajah asia, dan hati paus biru memiliki berat sekitar 600 Kg, dan seperti yang saya bilang ini adalah hewan terbesar di dunia.

Mahluk Darat Paling Berat di Dunia : Gajah Afrika

Hewan darat paling berat di dunia

Gajah afrika, adalah mahluk darat paling besar di dunia, Gajah Afrika jantan bisa mencapai tingi 6 sampai 7.5 meter dan memiliki berat sekitar 6 ton. Gajah afrika betina memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil, gajah afrika betina hanya bisa mencapai tinggi 5.4 - 6.9 meter dan berat hanya sekitar 3 ton. gajah afrika dewasa umumnya tidak memiliki predator alami, hal ini dikarenakan ukurannya yang luar biasa, tapi anak gajah (terutama yang baru lahir) biasanya adalah sasaran buruan dari Hyena.

Hewan Darat Paling Tinggi di Dunia : Jerapah


Jerapah (Giraffa camelopardalis) adalah salah satu hewan afrika yang memiliki gelar hewan paling tinggi di dunia, hewan ini memiliki tinggi sekitar 5-6 meter dan memiliki berat badan rata-rata sekitar 1600 Kg untuk jantan dan 830 Kg untuk betina. Jerapah memiliki leher yang amat sangat panjang, yang bisa mencapai lebih dari 2 meter, pertumbuhan leher yang tidak proporsional ini adalah salah satu adaptasi menakjubkan yang dilakukan oleh jerapah.

Karnivora Terbesar di Dunia : Gajah Laut Penghuni Kutub Selatan


Gajah laut adalah karnivora terbesar yang masih hidup sampai sekarang, hewan ini memiliki ukuran yang sangat besar bahkan yang jantan beratnya bisa 5 sampai 6 kali lipat berat betina, berat betinanya biasanya adalah sekitar 400 - 900 Kg dan memiliki panjang sekitar 4.5-5.8 meter, sedangkan berat jantannya adalah 2.200-4000 Kg.

Gajah laut ini bertahan hidup dengan memakan ikan dan cumi-cumi, gajah laut ini harus menyelam berkali-kali untuk berburu, tiap kali berburu gajah laut membutuhkan waktu 12 menit untuk kembali kedarat untuk mengambil nafas.

Karnivora Darat Terbesar di Dunia : Beruang Kutub dan Beruang Coklat



Karnivora darat terbesar di dunia adalah Beruang Kutub (Ursus maritimus) dan juga Beruang coklat (Ursus arctos), sebenarnya dua hewan menakjubkan ini memiliki tubuh yang cukup sama, jadi tidak jelas mana yang lebih besar antara Beruang Kutub dan Beruang coklat. Tapi di kedua spesies ini memiliki ciri-ciri tubuh yang hampir sama, Beruang Kutub terberat yang pernah tercatat memiliki berat 1.003 Kg dan Beruang Coklat terberat yang pernah tercatat memiliki berat 1.135 Kg.

Reptil Terbesar di Dunia : Buaya Air Asin



Buaya Air Asin (Crocodylus porosus) adalah reptil terbesar dari semua jenis reptil yang masih hidup, hewan ini ditemukan dari Australia Utara terus sampai Asia Tenggara dan India Selatan. Seekor buaya air asin dewasa memiliki berta 409-1000 Kg dan memiliki panjang normalnya 4.1 - 5.5 meter. Akan tetapi Buaya air asin jantan yang sudah dewasa bisa mencapai 6 meter dan memiliki berat lebih dari100 Kg. Buaya air asin adalah hewan yang berburu di daerah teritorinya saja dan memangsa hewan yang masuk ke daerah kekuasaannya, baik di air maupun darat.

Ampibi Terbesar di Dunia : Salamander China




Salamander china (Andrias davidianus) adalah salamander terbesar di dunia, hewan ini dapat mencapai tinggi 180 Cm. Walaupun demikian, sudah sangat jarang ditemukan salamander sebesar ini. Endemik di gunung batu china dan danau dicina menyebabkan hilangnya habitat hewan yang canti ini, polusi dan perburuan ilegal yang membuat hewan ini hampir punah.

Pengerat Terbesar di Dunia : Capybara



Kita semua tahu bahwa tikus adalah pengerat, tikus memiliki tubuh yang kecil dan inilah hewan pengerat terbesar di dunia, yaitu Capybara, hewan yang banyak di temukan di daerah tropis dan sub tropis di Amerika, hewan ini selalu dekat dengan air. Capybara yang paling besar dapat mencapai tinggi 1.5 meter dan panjang 0.9 meter, hewan ini adalah hewan yang hanya bisa hidup berkelompok dalam satu kelompok maksimal terdiri dari 100 capybara, walaupun demikian biasanya hewan ini hanya berkelompok dengan jumlah 10-20 capybara saja.

Ikan Paling Besar di Dunia : The Ocean Sunfish



Ocean Sunfish (mola-mola) terbesar yang pernah ada memiliki panjang 1.8 meter dan memiliki berat lebih dari 1.000 Kg. walaupun demikian sekilas hewan ini memiliki bentuk tubuh hanya kepala dan ekor saja, hewan ini memiliki banyak jenis dan macamnya atau yang biasa disebut dengan sub-spesies, terdiri dari 29.000 spesies yang tersebar di seluruh dunia.

Ular Paling Besar di Dunia : Anakonda Hijau


Ular terbesar yang pernah hidup adalah Anakonda Hijau (Eunectes murinus) yang hidup di sungai di daerah tropis, Ukuran terbesar dari Anakonda Hijau yang pernah ter-verifikasi memiliki panjang 7.5 meter dan berat 250 Kg. Tentu saja, apa yang kita lihat di film jauh lebih besar daripada berat aslinya.

Burung Terberat Yang Bisa Terbang di Dunia : Dalmatian Pelican


Dalmatian Pelican (Pelecanus crispus) merupakan salah satu dari keluarga pelikan. hewan ini hidup dari Eropa selatan sampai Indoa dan Cina. Ini merupakan jenis pelika terbesar. Memiliki rata-rata tinggi 160-180 cm dan memiliki berat sekita 11-15 Kg dengan panjang saya lebih dari 3 meter.

Itulah beberapa hewan terbesar di dunia yang paling besar di jenisnya masing-masing, sayangnya saya tidak mendapatkan tentang informasi ubur-ubur terbesar di dunia. memang tidak seperti judul diatas anda tidak akan merasa sekecil semut, tapi bukankah menakjubakan melihat hewan-hewan besar ini ?

Saya harap hewan ini tidak akan pernah punah, agar anak cucu saya tahu bahwa ada di dunia ini hewan yang memiliki tubuh paling besar bahkan mengalahkan manusia.

Postingan terkait:

20 Tanggapan untuk "15 Hewan Terbesar di Dunia Yang Akan Membuat Anda Berfikir Anda Hanya Semut"

  1. wah hebat ya... keren keren...
    saya juga ad nih artikel tentang Hewan Darat tercepat rilis baru nih... boleh dikunjungi bentar...

    BalasHapus
  2. Setauku karnivora terbesar di dunia itu paus sperma dan ikan terbesar di dunia itu hiu paus

    BalasHapus
  3. Setauku karnivora terbesar di dunia itu paus sperma dan ikan terbesar di dunia itu hiu paus

    BalasHapus
  4. Yg aq tahu heean terbesar itu scp 169 yg besarnya 8 ribu kilometer lebih

    BalasHapus
  5. Yg aq tahu heean terbesar itu scp 169 yg besarnya 8 ribu kilometer lebih

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. tapi hewan paling bersejarah cuma ini :) Hewan Bersejarah Dalam Islam mampir mampir biar nambah wawasan :)

    BalasHapus
  8. Burng terbesar bukan burung Unta yaa?

    BalasHapus
  9. DAFTAR GRATIS di IonQQ |dot| COM
    Tunjukkan kemahiran anda bersama jutaan member lainnya di IONQQ 1ID bisa main Pok3r*D0min099*BandarQ*BandarP0ker,,,
    Hanya Bermodal Deposit minimal Rp 20.000,- saja sudah bisa bermain 4 permainan di IONQQ ,,,

    BalasHapus
  10. Terimakasih atas informasinya, Silahkan Kunjungi website kami ^^
    mitoha-goldengamat

    BalasHapus
  11. Thanks for info, jangan lupa kunjungi website kami Selamat datang di website resmi kami Toko Umpan Super yang mana kami selalu memberikan informasi terbaik bagi Anda para pemancing mania. Untuk kali ini, kami akan memberikan Anda informasi mengenai essen jitu ikan lele galatama yang wajib Anda gunakan, karena kelebihan essen ini adalah cocok di pakai di segala cuaca, bisa masuk untuk segala umpan dan mudah di dapat. Untuk info lebih lanjut simak ya!
    Essence Aquatic Ikan Lele Galatama Rajanya Essen Oplosan

    Essence Aquatic merupakan tambahan aroma umpan yang siap pakai, diolah dengan baik sehingga keampuhannya sudah teruji dalam meningkatkan performa pada umpan, dengan bahan-bahan yang disukai ikan juga perangsang ikan yang digunakan sehingga ikan dapat dengan lahapnya memakan umpan.
    Essence bisa digunakan pada sistem memancing galatama, kelebihan dari pada aquatic essen yaitu dapat digunakan pada segala medan kolam, cuaca, dan umpan. Jadi tidak perlu khawatir akan kegunaan essen dengan dosis 3-5 tetes /1 ons umpan, umpan lebih joss ikan pada naik semua.
    Putih : Aroma Dominan Amis+Wangi, Di perbanyak aroma amisnya (Bagus untuk segala jenis cuaca, medan, kondisi air, segala jenis ukuran ikan, siang malam bagus). KHUSUS UNTUK GALATAMA/PERLOMBAAN
    Tertarik dengan essence kami, silahkan order pada kami yang mana sudah terpercaya, sudah banyak orang yang menggunakan Essence Aquatic, buktikan sekarang juga.

    More info : https://bit.ly/2Q9xoTS

    BalasHapus